Rabu, 04 Juli 2012

Buka Usaha Warnet Hanya Rp. 5 Juta





Buat teman-teman yang masih bingung mau usaha apa dengan modal yang pas-pasan seperti, mungkin pengalaman ini bisa di jadikan referensi atau apalah namanya. Oke langsung aja ya ..
Idenya sih mungkin bukan ide baru tapi ga ada salahnya dicoba. Sederhana, cuman buka usaha warnet.
Mungkin anda akan berpikir, " wah kalau buka warnet modalnya mesti gede dong! Puluhan juta paling nggak."
Eits, tunggu dulu tidak harus puluhan juta untuk bisa buka warnet ini. Memang iya sih kalo warnet yang standar (seperti yang banyak disekitar kita) modalnya bisa sampe puluhan bahkan ratusan juta.
Bagaimana dengan uang 5 juta bisa buka warnet?
Begini caranya : Uang 5 juta tersebut belikan 4 buah komputer pentium 4 dengan mainbord baru, RAM baru, biar awet. Jadi, mesinnya baru lainnya second semua. Trus, setiap komputer kasih modem CDMA.
Kenapa pilih modem CDMA? Karena biaya unlimited-nya paling murah.
Untuk menghemat biaya lagi, Warnet buat lesehan. Sehingga tidak perlu biaya untuk beli meja dan kursi. Sengaja tidak sekat atau dinding pembatas, karena user-usernya kebanyakan anak-anak. Lebih mudah mengawasinya. Selain itu, juga untuk menghindari penggunaan internet untuk hal-hal negatif seperti pornografi dan lainnya. Karena warnet selain untuk mencari uang juga bisa buat belajar anak-anak.
Seperti kata pengarang buku The Power of  Kepepet (Jaya Setyabudi), untuk memulai usaha tidak perlu menunggu kondisi yang ideal atau sempurna, yang penting kita berani memulai dan mewujudkannya. Jadi, buat teman teman yang suka otak atik komputer mungkin ide ini bisa di coba dan semoga bermanfaat.

Sumber  :  GEMA KARANG TARUNA Edisi : 0006/ II/ November 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar